Salah Tempat Show Off, Carder ini Pamer Hasil Curiannya di Grup Panti Jomblo

6434

Salah Tempat Show Off, Carder ini Pamer Hasil Curiannya di Grup Panti Jomblo – Sejak Facebook menjadi media sosial populer, para penggiat dunia undeground pun banyak yang mulai hijrah dari tempat nongkrong semula di IRC ke Facebook. Di Facebook pula mereka membentuk grup dengan teman teman yang sehobi. Ada yang membentuk grup khusus para pemilik RIG Gaming untuk memamerkan RIG milik mereka. Ada grup Linux Desktop untuk memamerkan desktop mereka yang sudah di kustom, ada grup defacer untuk memamerkan situs yang berhasil diretas. Ya semuanya masih dalam kalangannya masing masing. Namun malam tadi kami menemukan sesuatu yang unik yakni carder yang DENGAN BANGGANYA memamerkan email berisi result credit card ke grup Panti Jomblo.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Sidoarjo Diretas, Halaman Depan Tampilkan Japan Adult Video

Sebut saja Mawar, carder gagal yang sepertinya tidak mendapat mengakuan di komunitasnya akhirnya nekat PAMER di grup Panti Jomblo. Dengan menampilkan screenshot email berisi informasi kartu kredit, dia dengan sok polosnya menambahkan caption “ini apa ya gan?”. Sebagai informasi saja, Panti Jomblo adalah grup Facebook yang lumayan populer (bagi kalangan jomblo). Memang harus diakui banyak anak anak dari kalangan IT yang masuk grup tersebut, namun rasanya memamerkan sesuatu yang bukan pada tempatnya adalah sesuatu yang sangat keliru. Apalagi itu menyangkut masalah sensitif yakni carding, seakan si mawar ini ingin memamerkan “ini loh aku carderrrrr”.

Baca Juga  Seorang Peretas Ditangkap Setelah Melakukan Defacing ke Situs Akademi Militer AS

Akhir akhir ini dunia undeground Indonesia memang bisa dibilang mengalami kemunduran. Dengan kemajuan teknologi yang seharusnya dibarengi dengan kemajuan skill, nyatanya malah banyak yang sudah merasa hacker gara gara liat serial Mr.Robot. Padahal kalau bertolak ke belakang, jaman dulu meski sering terjadi cyber war antar komunitas, targetnya jelas. Server musuh!. Namun alih alih server, saking banyaknya komunitas yang lahir di Facebook, konflik yang terjadi pun terkesan nonsense.

Ya sekian berita siang hari ini, kita tentu hanya bisa berharap agar siapa saja yang menjadi bagian dari komunitas IT maupun underground lebih beretika dalam berperilaku, salahsatunya dengan tidak pamer sembarang tempat. (jack/lsc)

18 KOMENTAR

  1. Hahaa benar – benar unik dan tak patut untuk di diadakan penerus nya klo seperti ini terus kelakuan hacker hacker skarang..

  2. Btw hacker harus di akui
    Kok mengaku diri hacker apa lg carder
    Sadar carder itu ilegal
    Kecyduk siap lu
    Namanya hacker seharusnya gk pernah show off
    Hacker yg show off tidak lebih dari seorang bocah
    Yg baru main air hujan di kubangan.dangkal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here