Home DDOS Server Steam Down Karena DDOS Phantom Squad ? Benarkah ?

Server Steam Down Karena DDOS Phantom Squad ? Benarkah ?

2
SHARE
Sampai berita ini dibuat di media sosial memang sedang ramai pembahasan mengenai server Steam yang RTO sehingga kita tidak bisa login ke client apps. Ditengah perdebatan mengenai penyebab Steam Server yang down ini, Phantom Squad mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas down nya server perusahaan game online tersebut.

Melalui akun twitter mereka, grup hacker yang memang “mengaku” sering melakukan DDOS ke situs situs besar tersebut berkicau bahwa mereka adalah pihak yang menyebabkan keagalan akses pada server Steam.
Berikut salahsatu bunyi twit mereka :

Hey @SteamStatus the reason your networks are down because #PhantomSquad are launching major DDoS attacks on your systems #SteamOffline

kalian pun bisa melihat pembicaraan mengenai Steam yang down ini dengan hashtag #steamoffline di twitter.
Karena ini statusnya steam down, dan memang hal ini berbarengan dengan winter sale dimana orang orang juga memang akan ramai ramai mengakses steam untuk membeli game online yang diskon gila gilaan, masih menjadi perdebataan apakah steam down karena server overload karena banyaknya visitor atau karena memang aksi DDOS dari Phantom Squad.
Lagipula belum ada klarifikasi dari pihak Steam, jadi kita juga belum tau.
Toh banyak pula yang menganggap Phantom Squad hanya “memanfaatkan” momen dimana Steam down lalu mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk mendapat perhatian publik.
hal ini cukup beralasan karena ketika kami cek twitter mereka malah saling promo akun untuk difollow.
jadi kalau menurut admin pribadi kemungkinan memang server overload karena banyaknya visitor, bukan karena DDOS. yah, kita tunggu saja klarifikasi dari pihak Steam. (jack/lsc)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here