Sistem Operasi Codernate v3.0 Dirilis, Semarakkan Geliat Open Source di Indonesia

1409

Sistem Operasi Codernate v3.0 Dirilis, Semarakkan Geliat Open Source di Indonesia. Pada tanggal 27 Februari 2019 kemarin pengembang sistem operasi Codernate merilis versi baru dari produk mereka. Ini adalah versi ke 3 dari Codernate Linux sejak tahun 2015. Fitur yang ditawarkan sangat baik digunakan untuk penggunaan secara umum. Tersedia pula paket minimum yang dapat digunakan dalam kompetesi Capture The Flag dan untuk Analisa mandiri dalam Forensik digital.

sumber gambar: grup Facebook AYO BELAJAR LINUX

Bagi yang belum tau, Codernate adalah distro linux buatan para penggiat open source di Indonesia. OS ini merupakan turunan dari Arch Linux. Tampilan yang elegan dan juga pengoperasiannya yang user friendly ditujukan untuk penggunaan harian. OS ini juga dilengkapi dengan tool yang berhubungan dengan security, membantu para peneliti keamanan dan penggiat security.

Baca Juga  Pembaharuan Apex Legends Membuat Pengguna Linux Mengalami Error

Baca juga:

Download Codernate v3.0

Baca Juga  Linux Deepin 15.8 Dirilis dengan Berbagai Perbaikan dan Penyempurnaan

File ISO Codernate sendiri diupload di Google Drive. Jika kalian mengalami masalah limit dikarenakan banyaknya pengunduh di hari yang sama, bisa kalian atasi dengan cara berikut

Untuk berdiskusi mengenai sistem operasi ini, kalian juga bisa gabung di grup Telegram Codernate di link berikut: Telegram Codernate.

Ayo kita dukung terus dunia open source di Indonesia agar semakin banyak peminat dan semakin ramai. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here