Firefox 65 Dirilis dengan Peningkatan dalam Aspek Security

8

Firefox 65 Dirilis dengan Peningkatan dalam Aspek Security. Rilisan terbaru Firefox, yakni versi 65 mengalami banyak perbaikan terutama pada masalah keamanan dan kompatibilitas web.

Dukungan Gambar WebP

Firefox 65 adalah rilisan pertama dari browser Firefox yang mendukung format gambar WebP (.webp).

Dikembangkan oleh Google, format gambar WebP menawarkan kompresi lossy dan lossless, memberikan kualitas gambar yang sama dengan format yang ada tetapi ukuran file yang jauh lebih kecil. Dengan dukungan untuk format yang sekarang dimasukkan ke Firefox 65, diharapkan penggunaan WebP oleh para developer website dapat meningkat.

Keamanan

Firefox 65 memiliki fitur keamanan yang ditingkatkan di semua sistem operasi desktop utama, termasuk Linux karena ‘stack smashing protection‘ sekarang diaktifkan secara default.

Mozilla menjelaskan stack smashing sebagai serangan yang memungkinkan pelaku kejahatan untuk merusak atau mengendalikan program yang rentan.

Perubahan Task Manager

Kami semua ingin mengawasi sumber daya sistem kami dari waktu ke waktu, dan di Firefox 65 upaya itu menjadi sedikit lebih mudah.

Firefox 65 sudah tersedia dengan halaman Task Manager yang dapat diakses di about:performance. Task manager baru ini sekarang menyediakan statistik penggunaan memori untuk tab dan untuk add-on, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengidentifikasi halaman atau ekstensi mana yang paling banyak memakan memori.

Download Firefox 65

Firefox 65 tersedia untuk diunduh sekarang dari situs web resmi Firefox, bisa kalian klik tautan berikut:

Download Firefox 65

Oke sekian update kali ini, segera update Firefoxmu dan tulis pengalamanmu menggunakan Firefox 65 di kolom komentar. (yuyudhn/linuxsec)