Home Ransomware MalwareTech Sumbangkan Reward dari HackerOne Untuk Amal

MalwareTech Sumbangkan Reward dari HackerOne Untuk Amal

1600
0
SHARE

Berita tentang kepahlawanan pemuda Inggris 22 tahun ini nampaknya terus berlanjut. Setelah sebelumnya berhasil menemukan cara untuk menghentikan penyebaran ransomware WannaCRY dan mendapatkan reward sebesar $10.000 dari HackerOne, dia menggunakan uang tersebut untuk amal. Yup, dia mengatakan tidak tertarik menggunakan uang tersebut untuk keperluan pribadi.

malwaretech

Diberitakan sebelumnya, Marcus Hutchins a.k.a MalwareTech yang berhasil menghentikan ransomware WannaCry yang menginfeksi ribuan komputer NHS dan juga PC di seluruh dunia, mengungkapkan bahwa dia telah mendapatkan “reward” dari HackerOne, sebuah kelompok yang memberi penghargaan kepada “ethical hackers” karena menemukan celah perangkat lunak.

Hutchins, melalui akun “MalwareTech” di twitter mengatakan bahwa dia akan membagi uang itu untuk badan amal dan sumber daya pendidikan untuk siswa keamanan TI.

Dia bilang dia tidak tertarik untuk menerima uang untuk dirinya sendiri, atau ketenaran yang baru menghampirinya.

Dilansir dari The Telegraph, setelah mendapatkan kabar bahwa dia menerima uang tersebut dia langsung memutuskan menggunakannya untuk amal. Dia juga menambahkan uang tersebut akan digunakan untuk membantu siapa saja untuk mendapatkan sumber daya berupa buku mengenai infosec dasar bagi siapa saja yang tidak mampu membelinya.

“They got in touch to offer the bounty, which I decided to claim and donate to multiple charities, as well as save a bit for helping people looking to get into security have access to educational resources,”

Dia berencana untuk mengadakan pemungutan suara tentang badan amal mana yang akan menerima uang tersebut.

Pekerja IT dari Devon ini mampu menetralisir ancaman dari WannaCry pada Jumat malam dengan menemukan alamat situs web di dalam kode virus yang bertindak sebagai “killswitch”. Mendaftarkan domain menghentikan penyebaran serangan tersebut, berpotensi menyelamatkan ribuan komputer. (jack/lsc)

LEAVE A REPLY