Telegram Diblokir, Hacker Retas Situs Direktorat e-Business KOMINFO RI

16325
Direktorat e-Business KOMINFO RI Diretas

Direktorat e-Business KOMINFO RI Diretas – Setelah sebelumnya pemerintah secara resmi mengumumkan pemblokiran aplikasi chatting Telegram karena dianggap sebagai sarang terroris, muncul reaksi ketidaksetujuan dengan kebijakan tersebut dimana mana. Salahsatunya dari kalangan underground. Imbasnya, situs Direktorat e-Business KOMINFO RI diretas oleh Typical Idiot Security.

Direktorat e-Business KOMINFO RI Diretas

Pelaku yang tidak mau menyebut kodenamanya tersebut (untuk selanjutnya kami sebut saja Mawar) memang tidak merusak halaman depan situs yang beralamat di pse.kominfo.go.id. Dia hanya meninggalkan file di url https://pse.kominfo.go.id/uploads/355/971_x.htm .

Nah berikut pesan yang ditinggalkan oleh si Mawar :

SOLUSI ITU BLOKIR.. INDONESIA MUNDUR 10 ABAD!

Baca Juga  Retas Subdomain Polri, Hacker ini Tantang Polisi Cyber

Nampak sekali itu kalimat sindiran yang ditujukan kepada Kominfo. Selain pesan tersebut, beberapa nama juga terpampang di halaman deface nya . Berikut nama nama tersebut :

Khunerable – SPEEDY-03 – PYS404 – Mirav – Grac3 – Kerens.id – Wokab0ya – AnoaGhost

kalian mungkin sudah bisa menebak kalau aksi peretasan ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang memblokir telegram. Namun untuk memastikan, kami mencoba menghubugi pelaku.

Dan alasan dia geram karena Telegram diblokir cukup unik. Katanya, kalau Telegram tidak bisa diakses dia tidak bisa lagi melihat sticker dragon loli Kanna Kamui di aplikasi chatting tersebut.

Baca Juga  Dua Subdomain Situs Kominfo Diretas Hacker

“ya kesel aja mas. padahal cuma di telegram ini ada sticker kanna kamui. adem aja kalau udah liat dia. rasanya saya siap diciduk karena kasus per-loli-an kalau ini menyangkut kanna”, ujarnya.

Terlepas dari pernyataan tersebut bisa diterima atau tidak, memang banyak kalangan yang merasa dirugikan karena Telegram diblokir. Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Ya semoga saja ada perubahan kebijakan dari pemerintah biar si Mawar ini dapat kembali menggunakan sticker Kanna Kamui di telegram ya. (jack/lsc)

13 KOMENTAR

  1. saya pribadi iuga sangat tidak setuju akan hal ini, dah bertahun tahun pake telegram, banyak file apk yg didisimpan ditelegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here