Sempat Diretas, Saat Ini Situs Polri Tidak Dapat Diakses

Sempat Diretas, Saat Ini Situs Polri Tidak Dapat Diakses РSekitar 30 menit yang lalu peretas yang mengatasnamakan dirinya AnarchoXploit melakukan tindakan yang cukup berani dengan meretas website Polri. Tak tanggung-tanggung, berbeda dari kasus peretasan yang sebelumnya, kali ini pelaku meretas domain utama yang beralamat di polri.go.id.

Pelaku sebenarnya tidak merusak halaman depan situs. Ia menyisipkan file ft.php yang berisi script defacement berlatar putih dengan pesan berikut:

</> AnarchoXploit </>
When the Black starts to fade, the white starts to be contaminated

Namun peretasan tersebut tidak berlangsung lama. Saat ini website polri.go.id tidak dapat diakses. Admin situs terkait sepertinya tidak mau ambil resiko. Sadar ada yang masuk ke websitenya secara ilegal, kemungkinan ia segera mematikan server website Polri sebelum peretas melakukan eksporasi lebih dalam.

Untuk mirror dari peretasan kali ini bisa dilihat di alamat:

  • http://zone-h.org/mirror/id/31647859

Saat ini, website yang normalnya menampilkan profil mengenai Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut tidak bisa diakses. Bisa dikonfirmasi bahwa website tersebut benar benar down setelah dicek melalui situs-situs yang menyediakan layanan untuk mengecek apakah website sedang online atau offline.

Kita tidak tau apa motif sebenarnya dari pelaku yang bisa dibilang nekat ini. Yang jelas dia sedang “bermain” dengan penegak hukum dengan terang-terangan melanggar UU ITE dengan meretas situs Polri. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here