Sambut Hari Kemerdekaan, Hacker Retas Laman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

656

Sambut Hari Kemerdekaan, Hacker Retas Laman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila – Selalu ada cara peretas untuk mengungkapkan sesuatu. Misalnya saat terror bom Surabaya, hacker meretas website pemkot Surabaya dan mengutuk aksi terorisme, atau saat gempa di Lombok hacker meretas website pemerintahan Lombok dan ikut mengucapkan belasungkawa. Kali ini untuk menyambut kemerdekaan, peretas dengan kodenama Fx106 meretas website Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca Juga  Situs Kejaksaan Republik Indonesia Diretas Hacker

Tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan oleh pelaku pada laman pancasila.go.id. Hanya “sedikit” pesan kepada admin agar lebih meningkatkan keamanan situsnya.

be secure your security get down.

Kami berhasil menghubungi pelaku dan memang tidak ada motif khusus dalam aksinya kali ini. Mereka hanya iseng melakukan aksi defacement untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

Baca Juga  Kecewa Bobroknya Moral Anak Muda, Hacker Bobol Situs Pemerintah

“tidak ada motif khusus terkait politik dan sebagainya. ini hanya iseng saja karena meski sudah 73 tahun Indonesia merdeka, keamanan web dari situs pemerintahan seperti tidak ada peningkatan samasekali”, terang mereka melalui fanspage.

Untuk mirrornya sendiri bisa dilihat di alamat:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31569858

(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here