Situs Mirror Deface Indonesia Defacer.ID Dijahili Hacker

6835

Defacer.ID adalah situs mirror hasil deface layaknya Zone-H. Namun siapa sangka situs ini malah “diusili” defacer dari tim IndoXploit dan Depok Cyber Security. Pesan yang ditinggalkan pun bisa dibilang cukup “menampar” defacer defacer tanah air.

Defacer.ID diretas

Pelaku memang tidak meretas domain utama defacer.id namun meretas layanan ftp server tersebut di alamat https://ftp.defacer.id . Saat diakses halaman tersebut tampak gambar anak kecil bergerak dan tulisan berwarna hijau :

IndoXploit – Extreme Crew – Depok Cyber Security
Cyrus Cyber – JloyAL – Sanjungan Jiwa

Selain itu kelompok defacer tersebut juga meninggalkan pesan yang ditujukan kepada admin website agar defacer defacer yang masih submit fake deface di defacer.id dibanned. Fake deface yang dimaksud adalah membuat subdomain sebanyak banyaknya dan disubmit di defacer.id untuk mendapatkan jumlah deface yang banyak. Hal itu memang sering terjadi di defacer.id. jadi tidak heran jika ada tim disana yang memiliki jumlah deface lebih dari 20.000 . Berikut pesan yang ditinggalkan :

cuma salam aja ya, itu tim tim yang suka fake deface, menuh”in DB doang, mending apus aja itu tim :p gaguna banget :p.
oh iya, itu tolong iklannya di hapus aja, ganggu 🙁 gaenak diliat. Salam dari tim Sebelah :p.
Jangan Panik min, santai aja servernya dah di kondisikan :v

Selain itu pelaku juga menyarankan agar defacer.id tidak lagi meggunakan shared hosting. Karena memang sudah sewajarnya situs yang mulai populer atau ramai menggunakan private server atau vps.

Admin defacer.id sendiri nampaknya cukup tanggap. Saat berita ini dirilis, defacer.id sedang dalam maintenance.

Defacer.ID

Sekian berita sore hari ini, dan selamat menunaikan ibadah puasa. (jack/lsc)