Situs Kabupaten Jombang Diretas Hacker Setelah KPK Tetapkan Bupati Jombang sebagai Tersangka

Situs Kabupaten Jombang Diretas Hacker Setelah KPK Tetapkan Bupati Jombang sebagai Tersangka – Lagi-lagi kasus peretasan untuk memprotes pemerintah kembali terjadi. Menanggapi Bupati Jombang yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka korupsi, hacker dengan kodenama Berandal meretas situs Kabupaten Jombang dan meninggalkan sindiran keras.

Situs yang dimaksud adalah jombangkab.go.id. Hacker meninggalkan pesan pada halaman index.html yang berbunyi

Kenapa orang Indonesia selalu mempromosikan batik, reog? Kok korupsi nggak?
Padahal korupsilah budaya kita yang paling mahal. – Sujiwo Tejo.
#GWSJombang

Menurut keterangan yang kami dapat via email dari pelaku peretasan, aksi ini merupakan bentuk protes dan kekecewaan terhadap pemerintah. Menurutnya, rakyat sudah muak dan bosan dengan adanya korupsi yang dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan “wakil rakyat” tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko sebagai tersangka dalam kasus suap terkait perizinan pengurusan jabatan di Pemkab Jombang. Total suap yang diberikan kepada Nyono berjumlah Rp 275 juta.

Hal ini tentu menambah daftar koruptor di jajaran pemerintahan. Dan kasus peretasan ini sendiri tentu menambah daftar situs pemerintah yang jadi “korban” aksi hacker untuk mengungkapkan kekecewaannya. (jack/lsc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here