Situs Biro Hukum KPU Diretas, Ada Apa Sebenarnya?

423
Setelah sebelumnya situs KPU Kota Jakarta Barat yang diretas, kali ini giliran situs Biro Hukum KPU yang beralamat di jdih.kpu.go.id diusili hacker. Peretas dengan kodenama  loc4lh34rtz sempat menyusup ke server Biro Hukum KPU sebelum akhirnya situs tersebut dimatikan , mungkin karena perbaikan.

Pelaku peretasan jdih.kpu.go.id ada dua orang yang menggunakan kodenama  loc4lh34rtz dan jinja. Pelaku sempat menghubungi fanspage Cyber Attack Report, dan meski tidak dicantumkan alasan peretasan mereka di halaman defacenya, mereka mengatakan peretasan itu imbas dari kekesalan pelaku dengan banyaknya hoax tentang situs KPU yang diretas.
Akhir akhir ini memang banyak “hacker dadakan” yang mengaku berusaha melindungi situs KPU dari hacker asing yang berusaha mengubah data di situs tersebut. Dengan bermodalkan screenshot dan kata kata “sok intelek” beberapa akun yang mengaku dari Cyber Army tersebut menjadi viral karena status yang mereka buat dishare lebih dari 2000 orang. 
Hal tersebut dinilai loc4lh34rtz tidak masuk akal.

ya gak masuk akal aja modal inspect elemen gitu banyak yang kena provokasi. makanya kita buktiin kalo hacking tu ada aksi nyata. gak model bullshit doang

Saat berita ini dimuat situs Biro Hukum KPU tidak bisa diaakses. Kemungkinan admin server sengaja mematikan situs tersebut sementara waktu. Namun kalian bisa melihat mirror nya disini :
https://www.defacer.id/269032.html
Sekian berita malah hari ini, selamat beristirahat. (jack/lsc)
Baca Juga  Hacker Retas Website The Wall Street Journal dan "Meminta Maaf" kepada PewDiePie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here