91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dijual di Darknet

12574

91 Juta Data Pengguna Tokopedia Dijual di Darknet. Setelah sebelumnya 15 juta data pengguna Tokopedia dibagikan melalui forum online, ternyata itu hanyalah “trial version” dari total data sebenarnya. 15 juta data Tokopedia tersebut hanyalah untuk membuktikan bahwa data breach di Tokopedia memang benar adanya.

Nah, pelaku yang sama akhirnya benar-benar mengungkap total data pengguna Tokopedia yang berhasil dia koleksi. Total 91.000.000 data tokopedia dijual melalui darknet dengan harga $5000.

Baca Juga  Docker Hub Diretas, Lebih dari 190.000 Data Pengguna Terekspos

Data yang diperjualbelikan sama dengan 15 juta data sebelumnya yakni meliputi informasi pribadi seperti email, nomor HP, nama, tanggal lahir, dan juga data sensitif lainnya. Hanya saja jumlahnya jauh lebih besar, yakni 91 juta data pengguna.

Baca Juga  Identitas Hacker yang Menjual Database LinkedIn dan Dropbox Terungkap!

Dilansir dari detik.com, pihak Tokopedia juga sudah mengkonfirmasi adanya upaya pencurian data tersebut. Dan meskipun pihak Tokopedia mengklaim bahwa password hash tetap terlindungi, ada baiknya segera ganti password akun Tokopedia kalian maupun akun lain yang memiliki password serupa dengan akun Tokopedia kalian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here