First Media Kembali Diretas, Kali ini Gara Gara Laporan Bug yang Tak Ditanggapi

1113
Masih ingat kasus peretasan beberapa waktu yang lalu saat seorang pelanggan Firstmedia mengeluh karena lagging saat bermain game dan akhirnya meretas halaman promo Firstmedia? Kali ini pelaku yang sama kembali “menyambangi” situs provider internet tersebut namun dengan alasan berbeda. Nampaknya domain utama Firstmedia terdapat bug namun ketika pelaku melaporkan celah tersebut ke pihak Firstmedia tidak ada tanggapan.

Akhirnya defacer dengan kodenama l0c4lh34rtz mengubah tampilan direktori /ro/ pada domain utama firstmedia.com untuk membuktikan bahwa situs tersebut memang benar benar berhasil ditembus.
Pelaku yang berasal dari Indoxploit Coders Team ini meninggalkan pesan yang berbunyi
waiting for your reply admin, [email protected]
Menurut pantauan kami, defacer tersebut melakukan overlay untuk menutup tampilan firstmedia.com dengan javascript yang di host di alamat http://www.smkmuhkudus.net/setup.js .
Sebagai catatan, pelaku yang sama pernah meretas subdomain promo.firstmedia.com beberapa waktu yang lalu dengan alasan jengkel karena ping tidak stabil.
Sampai berita ini diterbitkan belum ada perbaikan dari situs terkait. Ya semoga saja pihak Firstmedia segera merespon laporan bug yang dimaksud dan sesegera mungkin menutup celah yang ada di situs tersebut. (jack/lsc)
Baca Juga  Kembali Berulah, Konslet Retas 7 Subdomain Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here