Sindir Koruptor, Hacker Retas Website KPU Lombok Timur dan Purbalingga

958

Sindir Koruptor, Hacker Retas Website KPU Lombok Timur dan Purbalingga –  Akhir akhir ini memang marak kasus peretasan website pemerintah yang berisi kampanye anti korupsi. Baru baru ini website KPU Kabupaten Lombok Timur dan KPU Kabupaten Purbalingga diretas oleh defacer dengan kodenama Raymond7 dan meninggalkan pesan serupa.

Situs yang beralamat di kpu-lomboktimurkab.go.id dan kpud-purbalinggakab.go.id tersebut memang tidak berubah halaman depannya karena si pelaku peretasan hanya menitipkan file rayC0de.shtml sebagai bukti kalau dia berhasil masuk secara ilegal ke website KPU Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga  Situs Direktorat Jenderal Pajak Diretas Anonymous Arabe

Berikut pesan yang ditinggalkan oleh pelaku:

Terkadang aku jijik melihat para penguasa yang menghalalkan segala cara demi mencapai singasana

Pelaku juga meninggalkan kontak berupa alamat email yang bisa dihubungi di alamat [email protected]. Selain itu beberapa nama juga ikut terpampang di halaman defacement, antara lain:

./SamuraiC0de – Mr.xBarakuda – kernel panic – BDJ-007 – KONSLET – CYBERSCRY – Mr.Cakil – Yukinoshita47 – ./L1ght_R00t – xSana

MR.3T3BS.404 – ./Speciment ID – ./Mr.HTTP – P4kL0nc4t – E7B_404 – Gh0st_Coder – Yus Ganteng Sangat – PROXY 55 – Mr.Han404F9z

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Dan dengan kasus peretasan ini tentu menambah jumlah situs pemerintahan Indonesia yang sebelumnya memang sudah sering diusili para defacer tanah air maupun luar negeri. (yuyudhn/linuxsec)

Baca Juga  Subdomain Departemen Kesehatan Diretas Defacer Tersakiti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here