Pengembangan Terus Berlanjur, Developer DracOs Rilis Versi Alpha dari DracOs v4 “SANTET”

465

Pengembangan Terus Berlanjur, Developer DracOs Rilis Versi Alpha dari DracOs v4 “SANTET”. Bari para penggiat open source, khususnya pengguna DracOs Linux, kalian wajib berbahagia karena tim pengembang DracOs Linux akhirnya merilis versi alpha dari DracOs v4 codename SANTET.

DracOS Linux adalah sistem operasi linux, bersifat opensource yang di bangun berdasarkan Linux From The Scratch. Dracos linux di bawah perlindungan GNU General Public License v3.0. Sistem operasi ini merupakan salah satu varian distro linux , yang di gunakan untuk melakukan pengujian security (penetration testing).

Semenjak perilisan DracOs v3 yang diberi codename Kuntilanak, nampaknya tim pengembang DracOs ingin konsisten memberikan codename bernuansa seram. Codename dari DracOs v4.0 sendiri adalah SANTET.

Baca juga:

Di versi terbarunya ini, perubahan terbesar yang dimention sendiri oleh pengembang adalah ditambahkannya gondoruwo repository, slackware package builder style dan pacman packages manager. Yup, di versi ini DracOs menggunakan paket manajer milik Arch Linux yakni pacman. Perlu diketahui bahwa saat ini tim developer DracOs juga mengembangkan paket manajer yang nantinya dikhususkan untuk DracOs diberi nama venomizer, dan kemungkinan baru akan tersedia di versi DracOs v5.

Download DracOs Linux v4.0

Perlu diketahui bahwa saat ini baru tersedia versi alpha yang ditujukan untuk pengujian saja. Ini belum versi final.

  • Download Link : https://dracos-linux.org/downloads.php
  • sha256sum : 5f60816013c0a29abb2130f3fefc37930d8225c8814be64730715874d747e782
  • Version : 4.0
  • Codename : SANTET
  • Default credential : root : comodos

Untuk wallpaper DracOs Linux v4.0 juga tersedia dan bisa diunduh di Google Drive. Tinggal dipilih sendiri mana yang kalian suka. (yuyudhn/linuxsec)