Hacker Malaysia Retas Website SIWAS Mahkamah Agung RI

1696

Baru baru ini sekelompok hacker yang menyebut dirinya tim MalaysiaGOV meretas salahsatu situs pemerintah Indonesia yaitu Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 malaysiagov hacker

Mereka memang tidak merusak halaman depan situs yang beralamat di siwas.mahkamahagung.go.id tersebut. Saat halaman depan situs diakses tetap akan terlihat normal dan kinerja situs tidak terganggu. Mereka hanya “menitipkan” file Hacked.html. Namun hal itu sudah dapat dijadikan bukti bahwa situs Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia benar benar telah disusupi hacker.

Baca Juga  Situs Resmi DracOs Linux Disambangi Hacker Sakit Hati

Tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepada Indonesia ataupun tim hacker dari Indonesia. Motifnya kemungkinan juga hanya random deface atau “just for fun” seperti kebanyakan defacer tanah air yang mengusili situs luar negeri. Oleh karena itu tidak perlu ada reaksi berlebihan atau mengadakan operation operation yang tidak jelas.

Saat kalian mengakses siwas.mahkamahagung.go.id/Hacked.html maka akan terlihat halaman deface dengan pesan sebagai berikut :

Hacked By MalaysiaGov Team
Happy Ramadhan 1438 hijriyah
We’r : L3K1R – HARITH101 – RITHVIRUS – TNVIR – IAN – STIMsux – N41M – Jack Warner

Mereka juga mencantumkan link facebook fanspage mereka di alamat www.facebook.com/MalaysiaGovTeam . Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait.

Baca Juga  Gantengers Crew Beraksi, Situs Telkomsel Loop Kebobolan

Ya semoga saja segera dilakukan perbaikan dan penutupan celah karena tidak menutup kemungkinan jika ada kelompok atau hacker lain yang berhasil menemukan celah di situs Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia akan merusak halaman depan situs tersebut. (jack/lsc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here