Situs MPR RI Diretas, Hacker Beri Dukungan Kepada Ahok

2677
Setelah sebelumnya PN Negara diretas, kali ini peretasan dengan motif dukungan terhadap Ahok kembali melanda situs pemerintahan Indonesia. Baru saja situs Majelis Permusyawaratan Rakyat disambangi hacker yang tidak mengungkapkan kodenama nya. Saat diakses, situs yang beralamat di mpr.go.id tersebut berubah menjadi latar hitam dengan tulisan #PRAYFORINDONESIANJUSTICE .

Saat dibuka, awalnya situs mpr.go.id nampak normal namun kemudian berubah dengan tampilan deface. Kemungkinan pelaku menggunakan JS Overlay untuk “menutupi” tampilan asli laman situs MPR RI dengan javascript yang disimpan di https://pastebin.com/raw/RPhVFPXU dan script deface yang di host di alamat https://name-server.ml/justiceforindonesia.html .
Berikut pesan yang ditinggalkan pelaku :
#PRAYFORINDONESIANJUSTICE
 
Kalian semua mungkin bisa penjarakan saya, tapi kalian ngga akan bisa penjarakan ide-ide saya…” – Basuki Tjahaja Purnama
Peretasan seperti ini tentu sangat disayangkan karena akan mengganggu kinerja situs situs pemerintahan. Namun meskipun banyak yang kontra tidak sedikit pula orang yang mendukung aksi hacker seperti ini. Mereka menilai cara “berdemo” dengan meretas situs pemerintahan lebih berimbas daripada harus turun ke jalan. (jack/lsc)
Baca Juga  3 Subdomain Situs Pemerintah Kabupaten Pamekasan Disambangi Hacker

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here