Hacker Putar Lagu Gugur Bunga di Subdomain Universitas Indonesia

2470
Defacer dengan kodenama Mr.spongebob dan kazuya404 dari kelompok underground Medan Cyber Team baru baru ini meretas tujuh subdomain ui.ac.id. Mereka mengubah halaman depan situs dengan gambar garuda merah disertai backsound gugur bunga yang di cover vocaloid Hatsune Miku.

Ketujuh subdomain tersebut adalah :
  • journal.ui.ac.id/index.php
  • jpharm.ui.ac.id
  • jitps.ui.ac.id/public/
  • jke.feb.ui.ac.id/index.php/JKE
  • nrjs.ui.ac.id/public/
  • jurnalpolitik.ui.ac.id/public/
  • jvi.ui.ac.id/public/

Berikut kata kata yang ditinggalkan pelaku di script deface nya :
Ketika garuda kembali terluka karena provokasi makhluk durjana.. 
Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yang mengatasnamakan agama.. Ketika ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga.. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yang merasa paling berjasa… Tolong hentikan semua perpecahan ini Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan.. Indonesia adalah negara Demokrasi ! Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya – Ir Soekarno . Politik ya politik jangan disandingkan dengan Agama – Megawati Soekarno Putri . Makanya tipe kamu pindah negara saja. Karena negeri kesepakatannya adalah demokrasi – Ridwan Kamil . Telah hilang moral di negara ini, Telah gagal pahlawanku untuk membentuk negeri ini Siapa yang pantas untuk disalahkan ? Siapakah kini plipur lara, nan setia dan perwira Siapakah kini pahlawan hati, pembela bangsa sejati 
Nampaknya akhir akhir ini sering terjadi kasus peretasan dengan motif serupa. Konflik politik berkepanjangan di Indonesia memang sudah membuat muak para menggiat undeground sehingga mereka mulai meretas situs akademik maupun pemerintah untuk menyuarakan pendapat mereka.
Sampai berita ini diturunkan beberapa situs masih belum diperbaiki. Namun kalian juga bisa melihat mirror nya disini :
Baca Juga  Mahasiswa UNS Retas Situs Sistem Terpadu Akademik Reguler UMS

Sekian berita petang hari ini, selamat beraktifitas.

4 KOMENTAR

  1. journal.ui.ac.id/index.php
    jpharm.ui.ac.id
    jitps.ui.ac.id/public/
    jke.feb.ui.ac.id/index.php/JKE
    nrjs.ui.ac.id/public/
    jurnalpolitik.ui.ac.id/public/
    jvi.ui.ac.id/public/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here