Pelaku Peretasan ID-SIRTII Kembali Beraksi, Kali ini Subdomain Portal Berita Detik Tumbang

554

Pada pertengahan 2015 lalu, nama “h3ll_id” sempat menjadi perbincangan banyak netizen karena aksinya meretas situs “Penjaga Internet” Indonesia, ID-SIRTII. Setelah sekian lama tidak menampakkan diri, kali ini peretas yang sama kembali beraksi. Subdomain salahsatu portal berita ternama Detik.com diretas.

Subdomain yang dimaksud adalah subdomain Trans Studio Bandung milik detik.com di halaman tsb.detik.com . Saat pertamakali dibuka, tampilan situs normal hingga beberapa detik diredirrect keĀ http://zonehmirrors.org/defaced/2015/05/24/idsirtii.or.id/idsirtii.or.id/ .
Sampai berita ini dirilis, situs tersebut masih dalam keadaan diretas alias belum diperbaiki oleh admin situs yang bersangkutan.
Untuk mirror nya bisa kalian lihat disini :
  • http://zone-h.org/mirror/id/26934700
Informasi mengenai h3ll_id sendiri cukup minim sehingga masih menjadi “misteri” sejak aksinya meretas ID-SIRTII tahun lalu. Sampai saat ini tidak banyak yang tau tentang orang dibalik kodenama h3ll_id.
Read :
Ya semoga saja situs Detik segera diperbaiki agar informasi di dalamnya bisa dibaca secara normal. Sekian dan selamat pagi (jack/lsc)
Baca Juga  Retas Situs Majelis Ulama Indonesia, Hacker Kecam ISIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here