Situs FBI Diretas Hacker, Data Para Agen Bocor. Benarkah ?

Situs FBI Diretas Hacker, Data Para Agen Bocor. Benarkah ?

Mungkin ini adalah "breaking news" diawal tahun 2017. Kelompok hacker CyberZeist mengaku berhasil meretas situs fbi.gov. tak hanya itu, mereka juga mengumbar data para agen FBI yang berhasil di-dump dari fbi.gov ke situs pastebin.

Lewat akun twitter mereka @cyberzeist2 , mereka mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tindakan peretasan tersebut.
fbi.gov  CMS Exploited, files in view - PasswordResetTool.py, product permissions, setup file. More coming soon #FBI #PWNEDTerjemahkan dari Inggris
Peretas tersebut mengaku menggunakan zero-day vulnerability pada Plone CMS yang digunakan oleh FBI.dan membocorkan 551 data agen FBI di pastebin.
Sebelum melakukan aksi peretasan tersebut, CyberZeist telah melaporkan celah tersebut pada tanggal 22 Desember 2016, dan memebri waktu kepada FBI untuk menambal celah yang dimaksud.

Mengenai peretasan tersebut, pihak Plone Security sendiri membantah jika CMS mereka memiliki celah dan menganggap CyberZeist hanya menyebar hoax.
It is extremely easy to fake a hack like this; it takes rudimentary Photoshop skills or use of Chrome javascript developer console.
Ini bukan pertama kali ada yang mengklaim berhasil meretas situs FBI, pada tahun 2011 lalu kelompok hacker Anonymous juga mengklaim berhasil meretas situs FBI. (jack/lsc)
Share on Google Plus

About Jack Wilder

Citizen Journalist - Founder LinuxSec - Indonesian Linux Portal

0 komentar :

Poskan Komentar