Forum Komunitas BackBox Linux Indonesia Diretas

Forum Komunitas BackBox Linux Indonesia Diretas

Pagi ini LinuxSec kembali mengabarkan kasus peretasan situs dalam negeri. Sekitar sejam yang lalu forum komunitas BackBox Linux Indonesia diretas defacer yang mengatasnamakan dirinya " IRCX ". BackBox Indonesia sendiri adalah komunitas pengguna BackBox Linux di Indonesia, dan forum mereka membahas tentang seluk beluk BackBox maupun tentang kegunaan auditing tools pada OS BackBox.

Nah situs bereka yang beralamat di backboxindonesia.or.id baru saja diretas. Defacer mengubah halaman depan situs menjadi background hitam dan tulisan "Stamped by IRCX" . Tidak ada pesan khusus. Sehingga bisa disimpulkan motifnya bukan disebabkan oleh konflik. Namun bisa dipastikan peretasnya orang Indonesia jika menilik dari backsound yang dipasang.
Namun nampaknya admmin dari Forum tersebut sangat tanggap, patut diapresiasi.
Saat ini forum mereka telah kembali normal.

Namun untuk mirror nya bisa dilihat disini :

Update :
Kami sempat mewawancarai sysadmin dari forum yang bersangkutan, dan menurut klarifikasi dari beliau ini bukan aksi peretasan. Namun ttindakan yang dilakukan salahsatu "orang dalam" atau pengurus dari BackBox Indonesia sendiri. Entah apa tujuannya. Mengenai pelaku, sang sysadmin juga sudah mengantongi nama.
Sekian berita pagi ini, selamat menjalankan ibadah puasa. ( jack/lsc )
Share on Google Plus

About Jack Wilder

Citizen Journalist - Founder LinuxSec - Indonesian Linux Portal

2 komentar :