Akun Quora Milik CEO Google Sundar Pichai Diretas

Akun Quora Milik CEO Google Sundar Pichai Diretas

"Security Just an Illusion" . Kata kata itu dipopulerkan oleh tim MadLeeTs karena selalu menulis nya di halaman situs perusahaan besar yang mereka retas seperti situs yahoo, google, nic, dll. Nampaknya kata kata tersebut memang benar adanya. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya akun owner Facebook diretas, kali ini giliran akun milik CEO Google, Sundar Pichai yang diusili hacker.

Seperti yang terlihat diatas, post di akun twitter milik Sundar Pichai tersebut merupakan feed dari postingannya di Quora. Jadi bisa disimpulkan bahwa akun Quora nya telah diretas.
Kelompok hacker yang menamakan dirinya OurMine tersebut memposting tulisan " We are just testing your security " di akun Quora milik Pichai.
Berbeda dengan yang mereka lakukan saat meretas akun CEO Facebook menggunakan password yang terekspos di tahun 2012, kali ini mereka mengklaim menemukan celah di Quora, di bagian Q&A.

Mereka mengklaim hanya melakukan test keamanan dan mengajarkan kepada pemilik akun media sosial bagaimana mengamankan akun mereka.

"We are just testing people security (sic), we never change their passwords, we did it because there are other hackers can hack them and change everything,"

OurMine sendiri juga mengatakan kalau mereka telah melaporkan bug yang dimaksud ke perusahaan Quora namun belum ada respon.
Share on Google Plus

About Jack Wilder

Citizen Journalist - Founder LinuxSec - Indonesian Linux Portal

1 komentar :

  1. berita tentang blitarkota dan subdomain nya di retas

    BalasHapus